5 Manfaat Daun Randu

Pohon randu merupakan pohon yang menghasilkan kapuk. Buah dari pohon randu ini lah yang di jadikan sebagai bahan pembuatan kapuk. Kapuk dari buah randu bisa kita ambil apabila buah randu sudah kering. Selain kapuk yang bermanfaat untuk pembuatan bahan kapuk untuk kasur dan bantal. Randu juga memiliki manfaat yang tidak kalah dengan tanaman lainnya. 
Daun Randu
Buktinya daun randu memiliki banyak khasiat yangvtentunya bisa mengobati dan mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dan pada artikel kali ini saya akan membahas manfaat dari buah randu ini. Namun sebelum membahas manfaat ada baiknya kita baca macam-macam kandungan yang ada pada daun randu.

Kandungan Daun Randu

Berikut ini adalah beberapa kandungan yang terdapat pada daun randu, diantaranya tlafonoida, tanin, dan flavonoid. Selain zat tersebut ada zat hidrat arang, zat samak dan zat dammar yang tidak heran bahwa daun ini memiliki rasa sedikit pahit.

Manfaat Daun Randu

1. Mengobati Panas Dalam
Daun randu ini cocok untuk anda yang terkena panas dalam. Dengan perasan daun randu kita bisa meredakan sakit tenggorokan akibat panas dalam.

2. Menjaga Kesehatan Mulut
Daun ini juga bisa membantu kita untuk menjaga mulut terjaga dari bakteri dan infeksi yang bisa mengakibatkan sariawan. Dan juga bisa membuat mulut kita tetap segar dan tidak bau.
 
3. Mengobati Batuk
jika anda batuk berdahak, dan susah dikeluarkan. Cobalah daun randu ini untuk mengobati batuk anda. Daun randu dipercaya dapat meredakan batuk dan dahak yang sulit dikeluarkan.
 
4.  Menghilangkan Bekas Luka
Jika terdapat luka kita bisa menggunakan daun randu untuk obat olesnya. Oleskan pada luka untuk mempercepat penyembuhan dan juga memperhalus kulit yang terkena luka.

5. Melancarkan Pencernaan
Salah satu khasiat yang sangat penting adalah membantu pencernaan kita menjadi lancar. Kita tau bahwa daun randu memiliki serat alami serta senyawa yang dapat melawan bakteri penyebab diare.

Itulah sedikit pembahasan mengenai 5 manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun randu ini. Semoga bisa bermanfaat. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Daun Randu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel