Manfaat Mengkonsumsi Daun Bayam


Tanaman bayam banyak kita temukan baik dihalaman sekitar rumah maupun di pinggir jalanan umum. Tanaman bayam bisa ditemukan diseluruh indonesia. Dan tanaman bayam ini bisa kita manfaatkan untuk membuat sayuran, atau bahan olahan makanan lainnya. 

Adapun jenis dari tanaman bayam ini ada 2. ada tanaman bayam kecil yang seluruh bagian tanamannya bisa kita manfaatkan baik sampai akar maupun sampai daunnya, dan untuk tanaman bayam yang kedua tanaman bayam ini sedikit berbeda dengan ukuran yang biasa, karena tanaman bayam ini sedikit lebih besar, pada tanaman bayam ini kita bisa manfaatkan hanya daunnya saja.

Bayam

Daun bayam yang ukurannya kecil biasanya kita olah sebagai baham sayuran untuk membuat sayur bening atau bubur bayam. Dan untuk daun bayam yang ukuran besar bisa kita buat untuk menjadi bahan pembuatan keripik daun baam yang dicampurkan dengan tepung terigu atau bisa sebagai bahan untuk makanan pecel.

Dari beberapa cara pengolahan yang dilakukan untuk tanaman bayam, kali ini perlu anda ketahui kandungan yang terdapat pada tanaman bayam ini terutama pada daunnya memberikan manfaat yang baik dan di perlukan oleh tubuh kita. Apa saja manfaatnya ?

Manfaat Konsumsi Daun Bayam

1. Baik Untuk Mata
Bayam juga penting unuk menjaga kesehatan mata, karena bayam memiliki kandungan anti-oksidan yang sangat bagus untuk melindungi dari sinar ultraviolet. Dan bisa mencegah mata katarak pada usia lanjut.

2. Mencegah Kanker
Kita tau bahwa penyakit kanker merupakan penyakit berbahaya, untuk itu kita perlu mencegahnya dengan mengkonsumsi daun bayam. Karena daun bayam adalah sumber Flafonoid yang berguna untuk melambatkan pembelahan sel pada perut dan juga sel kanker.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Zat Angiotensin dan Peptida pada tanaman bayam. Dua kandungan zat tersebut sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Apabila anda memiliki kadar darah tinggi maka disarankan untuk mengkonsumsinya.

4. Baik Untuk Pencernaan
Pada tanaman bayam juga terdapat Serat alami untuk kelancaran pencernaan dan juga Vitamin C yang sangat bagus untuk bisa menjaga dari efek radikal bebas

5. Menjaga Kesehatan Pada Kulit
Vitamin A yang terkandung bisa memberikan peran positif untuk kesehatan kulit apabila dikonsumsi secara rutin. 

6. Nutrisi Penting Untuk Jantung
Nutrisi yang terkandung seperti Vitamin A, C, dan float serta magnesium yang cukup tinggi.

7. Anti Peradangan
Violaxabthin dan Neoxanthin adalah dua zat tanaan bayam yang memberikan pengaru besar untuk mengontrol dan mengatur proses peradangan di dalam tubuh.

Demikian artikel untuk pembahasan mengenai Daun Bayam semoga bisa bermanfaat. 




Belum ada Komentar untuk "Manfaat Mengkonsumsi Daun Bayam "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel