Manfaat Buah dan Daun Seri

Pada artikel kali ini saya akan memberikan info manfaat seputar tanaman seri atau kerem. Tanaman seri atau kersem ini disetiap daerh berbeda-beda sebutannya, tetapi kita bisa menemukannya hampir disetiap wilayah disekitar kita. Tanaman seri ini memiliki buah yang kecil dan rasanya manis apabila buah seri sudah berwarna merah.

Kandungan Pada Tanaman Seri
Perlu anda ketahui seri merupakan tanaman yang memiliki manfaat bagi tubuh kita. Manfaat dari tanaman ini berasal dari buah atau daunnya. Ada beberapa yang terkandung dalam tanaman seri ini diantaranya : Air, Vitamin C, Fosfor, Tianin, Niacin, Kalsium, Serat, Karbohidrat, Lemak, Protein, Ribafolin, Karoten, besi dan abu. Kali ini saya akan memberikan penjelasan apa saja manfaatnya baik buah ataupun daunnya. Dari sekian kandungan yang terdapat  pada tanaman seri, berikut ini adalah manfaat dari daun dan buah seri bagi kesehatan tubuh kita. Dan kali ini saya jelaskan manfaat dari tiap bagian dari Buah dan Daunnya.

Manfaat Pada Buah Seri :

1.  Sebagai Antioksidan
Pada buah seri memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga mampu mencegah terjadinnya kanker yang diakibatkan oleh radikal bebas.
Buah Seri

2. Sebagai Anti Kanker
Senyawa flovonoid pada buah seri memiliki peran penting untuk mencegah terjadinya sel kanker. Sehingga Buah seri bisa memberikan manfaat untuk mencegah terjadinnya kanker.

3. Mengatasi Asam Urat
Bagi anda yang memiliki masalah seperti Asam Urat, maka konsumsilah buah seri ini minimal 3x sehari sebanyak 7 sampai 9 buah setiap makan. Hal ini dipercaya oleh masyarakat indonesia sebagai obat tradisional.

4. Anti tumor
Sama seperti poin dua di atas. Buah seri yang mengandung flavonoid ini bisa mencegah terjadinnya sel kanker atau sel tumor yang ada di dalam tubuh.


Manfaat Pada Daun Seri :

Daun Seri
1. Sebagai Antiseptik
Air rebusan daun seri dapat menjadi obat antiseptik yang bisa membunih microba. Adapun cara konsumsinya dengan cara meminumnya.

2. Antiradang
Sama seperti obat anti septik daun seri di rebus bisa memberikan manfaat sebagai obat untuk mengatasi radang dan demam.

3. Melindungi Jantung
Manfaat besar dari daun seri ini yaitu bisa melindungi jantung. Karena ternyata ekstrak dari daun seri ini dapat melindungi miokardium.


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Buah dan Daun Seri "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel