5 Manfaat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

   Daun sirsak merupakan tanaman yang mudah dicari terutama di wilayah indonesia. Bagi kita tanaman ini sudah tidak asing lagi. adapun diberbagai daerah tanaman sirsak ini ada yang bilang kadu atau durian. Tetapi apapun itu julukannya pasti tiap daerh akan berbeda. Daun sirsak pada saat ini sangat populer akan khasiatnya terutama bisa memerangi penyakit bahaya seperti kanker tau penyakit serius lainnya.

    Suatu ketika saya pernah bertemu teman saya, yang setiap hari membawa air dari daun sirsak. Daun sirsak yang dia buat dilakukan dengan cara merebusnya. Pada awal tau saya sangat heran buat apa air itu diminum. Ketika itu teman saya menjelaskan bahwa dirinya hampir di operasi akibat penyakit usus butu yang dialaminya. Dia menceritakan bahwa dokter sudah menentukan tanggal dan waktu untuk dilakukan operasi. Seketika teman saya merasa kaget dan bingung. Dan akhirnya ada saudaranya yang sempat menyarankan untuk meminum Air Daun Sirsak yang telah direbus.

Daun Sirsak
   Dan ketika itu, teman saya langsung membuat Air Daun Sirsak yang telah disarankan oleh saudaranya. Setiap hari meminum, baik pagi, siang, sore, malam. Ketika itu teman saya 1 bulan lebih mengkonsumsi air daun sirsak, lama mengkonsumsi air dari daun sirsak memberikan dampak atau manfaat yang luar biasa, karena usus buntu yang dialami hilang dan Dokter tidak menyarankan untuk diOperasi, padahal ketika itu dokter sudah menentukan jadwal untuk operasi.

    Pada dasarnya Allah SWT. telah memberikan jalan untuk teman saya, untuk tidak melakukan operasi . dan Alhamdulillah penyakit usus buntu yang dialami teman saya sampai sekarang sudah sembuh tanpa melakukan Operasi. Pengalaman teman saya merupakan sedikit dari pengalaman orang yang telah merasakan manfaat dari daun sirsak. 

Kandungan yang ada di Daun Sirsak

- Lactones
  • Annohexocina
  • Annomuricina A, B, C dan E
  • Annomutacina
  • Annopentocinas A, B dan C
  • Muricoreacina
  • Gigantetronemina
  • Murihexocina A dan C
  • Javoricina
- Lipid
  • Asam Gentisic
  • Asam Lignoceric
  • CLA
  • asam stearat
- Isoquinoline
  • Anonaine
  • Anoniine
  • Atherospermine
  • Coreximine

5 Manfaat lain dari Daun Sirsak 

1. Obat Asam Urat
Banyak Obat alternatif herbal untuk Asam Urat yang terbuat dari bahan Daun Sirsak. Untuk mengobati asam urat cukup rebus 6  sampai 12 daun sirsak kemudian diminum pada pagi dan sore hari.

2. Mengobati Sakit Punggung atau Pinggang
Sakit punggung membuat kita sangat terganggu dalam melakukan suatu aktifitas atau ketika melakukan suatu olahraga. Untuk itu persiapkan 20 lembar daun sirsak untuk direbus dengan 5 gelas air. kemudian rebus sampai tersisa 3 gelas. Kemudian minum tiap hari sampai sakit pinggung anda reda.

3. Melawan Kanker
Daun sirsak sangat populer dan fenomenal bahwasanya khasiat dasi daun sirsak ini bisa melawan sel kanker yang ada didalam tubuh kita. Karena nenek moyang kita sudah menggunakan Daun sirsak ini untuk obat mengatasi kenker. Bahkan studi baru baru ini membuktikan bahwa manfaat dari daun sirsak ini bisa 10rb x lipat dari kemoterapi. Denga kandungan alami yang dimiliki daun sirsak ini pasti sedikit ada efek samping dibandingkan dengan kemoterapi yang memiliki banyak resiko bagi pengidapnya.

4.  Obat Diabetes
Setiap orang memiliki kadar gula, baik itu yang rendah maupun yang tinggi. Akan tetapi dengan tingginy kadar gula yang ada didalam tubuh kita bisa berdampak buruk bagi kesehatan terutama dapat mengakibatkan penyakit diabetes. Diabets merupakan penyakit serius yang harus dicegah dan diobati. Karena bisa bersampak serius. Minumlah daun sirsak untuk menormalkan kadar gula yang ada di dalam tubuh.

5. Meningkatkan Sistem kekebalan Tubuh
Dengan kandungan alami dan nutrisi lainnnya, Daun sirsak bisa memberikan asupan untuk menjadikan sistem kekebalan tubuh jadi lebih kuat.

Dari sekian banyak manfaat yang terkandung dari daun sirsak, pembahasan diatas merupakan sedikit manfaat Daun sirsak bagi kesehatan. Semoga dengan sedikit info dan tips yang diberikan menjadi bahan referensi dan pengetahuan untuk kedepan. Cobalah meminum rutin air daun sirsak dan rasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat !



Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel