Buah Cermai Asam Tapi Kaya Manfaat

Buah cermai atau cerme adalah buah yang berasal dari kepulauan Madagascar. Buah ini bisa kita temukan di Indonesia. Buah cermai ini rasanya asam dan tentu bisa membuat mata kita melek. Olahan dari bahan buah cermai pun bisa kita buat muali dari Rujak sampai Manisan buah cermai. Buah cermai ini buahnya pada batang pohon, dan perlu kita ketahui di balik keasaman dari buah ini memiliki kaya akan manfaat yang diberikan baik dari buah atau dari daunnya. 

Buah Cermai
Perlu kita ketahui manfaat yang ada pada buah cermai ini dihasilkan oleh kandungan alami yang bermanfaat bagi tubuh kita. Apa saja kandungan yang terdapat dari buah cermai ini, berikut ulasannya.

Kandungan Pada Buah Cermai
Buah cermai kaya akan nutrisinya yang terbilang lengkap. Pada buah ini tersimpan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Dan bukan hanya itu saja, selain vitamin C kita juga bisa menemukan kandungan vitamin lainnya seperti Vitamin A, B6, B6, B9, dan B1. Buah cermai juga memiliki kandungan mineralnya yang cukup lengkap. Yang paling banyak diantaranya adalah kalium atau potasium, lalu kalsium, Fosfor, tembaga, magnesium, kromium, juga mangan.

Manfaat Buah Cermai
Bukan hanya rasanya yang asam, tetapi manfaat pada buah ini sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita memakan buah cermai.

1. Mengatasi Sembelit
Buah cermai juga dapat membatu mangatasi masalah pencernaan seperti sembelit. Kaya akan serat pada buah ini bisa memberikan manfaat untuk mengatasi masalah sembelit, namun apabila kita terlalu banyak memakan buah ini dapat memberikan efek yang kurang baik juga. Karena asam pada buah ini bisa menimbulkan masalah pada lambung dan usus.

2. Sumber Vitamin C
Vitamin C pada buah ini bisa dibilang cukup tinggi sehingga bisa memberikan manfaat untuk menjaga sistem imun. Dan buah ini juka bisa bekerja sebagai obat anti oksidan.

3. Menjaga Kolesterol Dalam Darah
Kita tau bahwa kolesterol dalam darah bisa memberikan damak yang sangat berbahaya apabila tida segera mengatasinya. Salah satu cara alami untuk mengatasinya bisa memakan buah cermai. Namun kita tidak lupa untuk perikasa ke dokter.

4. Membantu Diet
Bila kita ingi diet secara alami kita bisa berolahraga secara rutin tentunya dan kita bisa mencoba alternaif untuk menambah proses program diet kita dengan buah cermai.

5. Cegah Osteoporosis
Buah cermai dapat membantu tulang menjadi lebih kuat secara alami. Sehingga kita bisa cegah osteoporosis dengan konsumsi buah cermai.

Berikut adalah lima manfaat yang bisa saya rangkum semoga bisa bermanfaat.




Belum ada Komentar untuk "Buah Cermai Asam Tapi Kaya Manfaat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel