Vitamin C Jambu Biji Mangalahkan Jeruk

Kita sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Yaitu Buah Jambu batu yang merupakan buah yang mudah bisa kita temukan hampir di seluruh Dunia termasuk di Indonesia. Buah ini kaya akan vitamin C yang tinggi. Walaupun rasa buah ini tidak terasa terlalu asam. Perlu diketahui bahwa buah jambu biji ini kandungan vitamin C nya mengalahkan buah jeruk. Dan kita tau bahwa jeruk memiliki kandungan vitamin C tinggi, tetapi masih kalah dengan kandungan yang di miliki jambu biji ini.
Jambu Biji
Jambu biji juga memiliki berbagai varian atau jenis. Mulai dari jambu biji merah, jambu biji thailand dan sebagainya. Dari berbagai jenis jambu biji yang ada memiliki kandungan yang berbeda pula dan hanya saja tidak terlalu banyak perbedaan. Karena hampir semua kandungan pada jambu biji sama saja. Jambu biji bukan kaya kandungan tetapi manfaat untuk kesehatan bila kita mengkonsumsinya. Jambu biji baik untuk dikonsumsi dengan cara dimakan langsung tau dibuat sebagai jus.

Kandungan Pada Jambu Biji
Berikut ini beberapa kandungan yang bermanfaat pada buah jambu biji diantaranya terdapat : vitamin C, mineral, magnesium, asam linoleat, asam korbigen, asam alegat, asam amino dan kaya aan serat alami. Vitamin C pada jambu biji jumlahnya bisa mencapai 228 mg per 100 g atau tiga kali lebih banyak untuk kebutuhan harian.

Manfaat Jambu Biji
Berbagai manfaat dari jambu biji bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya. Berikut ini beberapa manfaat yang diberikan oleh buah jambu biji :

1. Mencegah Kanker
Viatamin C dan Antioksidan pada jambu biji berperan untuk melawan radikal bebas dan mencegah sel - sel kanker dengan baik.

2. Atasi Diabetes
Kaya akan serat seperti serat pektin yang bisa memberikan manfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga cocok untuk dikonsumsi untuk penderita diabetes.

3. Baik Untuk Kesehatan Mata
Bukan hanya Vitamin C tetapi vitamin A pada jambu juga memberikan manfaat untuk kesehatan mata. Serta dapat meningkatkan kemampuan penglihatan dan mencegah terjadinya masalah pada mata seperti katarak, degenerasi. dan lainnya.

4. Baik Untuk Pencernaan
Jambu biji kaya akan serat alami yang bisa melancarkan saluran pencernaan apabila kita mengalami masalah dalam saluran pencernaan.

5. Mengtasi Jantung Koroner
Kadar kalium pada jambu biji dapat membantu kesehatan jantung dan dapat membentu deak jantung lebih teratur sehingga dapat mencegah terjadinya plak yang menyebabkan jantung koroner.

6. Meningkatkan Sistem Imun
Kaya akan Vitamin C yang tinggi buah jambu biji juga dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh kita serta bisa melawan berbagai macam penyakit.

Itulah enam manfaat dari buah jambu biji yang bisa dijelaskan. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Vitamin C Jambu Biji Mangalahkan Jeruk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel