Buah Delima Merah Kaya Akan Manfaat

Buah delima meupakan buah yang saat ini memang susah untuk kita cari bisa dikatakan sebagai buah langka disebagian wilayah. Karena tanaman ini berasal dari Iran dan dibudidayakan di Mediterania, termasuk Cina dan Asia Tenggara. Buah delima ini memiliki khasiat yang tinggi untuk tubuh kita krena didalam buah ini kaya akan zat atau kandungan penting yang dapat melawan berbagai macam penyakit.

Delima Merah
Ada sebagian orang bilang memakan buah ini bisa dibilang susah, karena buah dengan biji-biji yang menempel. Akan tetapi apabila kika belah buah ini menjadi dua bagian dan kita kerok dengan sendok maka buah delima dengan mudah bisa kita makan. Perlu kita ketahui delima merah berbeda dengan delima putih karena di delima merah memiliki tekstur biji yang lunak yang bisa kita makan langsung, sedangkan delima putih memiliki tekstur biji yang keras dan tidak baik untuk dimakan langsung.

Kandungan Pada Delima Merah
kandungan pada delima merah cukup banyak dan tentu bisa memberikan manfaat yang luar biasa. Dari beberapa kandungan yang terdapat pada buah delima ini diantaranya ada : Gula, Protein, lemak, vitamin C, Seng, Kalium, Magnesium, Besi, Fosfor, diet serat, Thiamine, Niacin, Karbohidrat, energi 346 kJ, dan Asam pantotenat. 

Manfaat dari Delima Merah
Bukan hanya kaya akan kandungan yang dimiliki tetapi juga manfaat yang diberikan, berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah delima merah apabila kita mengkonsumsinya :

1. Baik Untuk Menangkal Radikal Bebas
Dalam satu buah buah delima merah memiliki banyak vitamin diantaranya vitamin, A,C, dan E. yang sangat diperlukan untuk tubuh dan baik sebagai pengkal radikal bebas.

2. Baik untuk Gigi
Dari hasil penelitian jus dari buah delima ini dapat memberikan manfaat untuk mencegah plak pada gigi.

3. Sumber Nutrisi
Satu buah delima memiliki kandungan sekitar 40 % kebutuhan vitamin C untuk orang dewasa.

4. Dapat melawan kanker Prostat
Kanker prostat merupakan kanker paling umum yang dialami oleh pria. dan penelitian membuktikan bahwa ektrak dari delima merah ini dapat menghambat reproduksi sel kanker dan bahkan dapat membunuh sel kanker.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tingggi
Bila kita mengalami atau mengidap darah tinggi ada baiknua kita mengkonsumsi buah ini untuk menjaga kadar darah dalam tubuh kita. Karena darah tinggi bisa memicu terjadinya serangan jantung dan stroke. Untuk itu kita disarankan untuk meminum jus dari buah delima merah ini.

6. Menurunkan resiko serangan Jantung
Kandungan asam lemak dari delima ini dapat membantu melindungi terhadap beberapa masalah terutama masalah jantung.

Demikian pembahasan mengenai manfaat yang ada pada delima merah semoga bisa bermanfaat. Karena pembahasan diatas merupakan sebagian kecil dari banyaknya manfaat yang diberikan oleh buah ini. 

Belum ada Komentar untuk "Buah Delima Merah Kaya Akan Manfaat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel