Manfaat Serai Untuk Kesehatan Kita

Serai
Serai seringkali kita gunakan untuk bumbu atau penyedap masakan atau minuman, karena serai memiliki aroma yang khas untuk penyedap suatu makanan atau minuman. Biasanya serai juga dimanfaatkan untuk pembuatan Jamu. Serai tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Karena serai bisa kita jumpai dipekarangan rumah atau di kebun-kebun disekitar rumah kita.

Kandungan Pada Serai
Tanaman ini sekilas mirip dengan tanaman alang - alang. Namun tanaman ini memiliki khasiat yang bermanfaat bagi tubuh kita terutama untuk menjaga kesehatan. Ada banyak kandungan yang tentuya bisa kita dapat dari tanaman ini diantaranya: p-simen, sitronelol, geraniol, a-terpineol, farnesol, limonen, felandren beta, Kamfen, sabinen mirsen, sitronil asetat, bornilasetat, dipenten, karioflen oksida, beta-kadinen, geranil asetat, elemol, dan masih banyak kandungan penting lainnya untuk tubuh kita.

Manfaat Serai Untuk Kesehatan 

1. Sebagai Anti Kanker
Serai dapat mencegah kanker pada tubuh kita karena serai dapat mengobati sel-sel yang ada pada tubuh kita

2. Kolesterol Sehat
Serai juga memiliki kandungan kolesterol sehat yang dapat mempertahankan tingkat sehat trigliserida dan mengurangi kolesterol LDL dalam tubuh. Ini akan membatu aliran darah pada tubuh kita ari berbagai macam gangguan aterosklerosis dan jantung.

3. Obat Flu
Hidung tersumbat diakibatkan oleh flu. Dan flu tersebaut dapat diatasi denga serai. Minum air serai dapat meringankan dan dapat membantu melegakan pernafasan.

4. Obat Sakit Gigi
Apabila kita mengalami sakit gigi, kita bisa mengobatinya dengan menggunakan serai, karena serai memiliki kandungan antibakteri sehingga dapat membantu mengatai masalah sakit gigi. Yaitu dengan cara berkumur dengan air serai.

5. Dapat menurunkan tekanan Darah tinggi
Serai dapat memberikan manfaat untuk melancarkan peredaran darah. Sehingga apabila kita mengalami tekanan darah tinggi ada baiknya kita mengkonsumsi minuman yang mengandung serai.

6. Untuk Perawatan Kulit
Serai baik untuk menjaga kelembaban kulit dan menghaluskan kulit. caranya serai dicampurkan dengan sabun dan balur ke seluruh tubuh.

7. Mencegah Kanker
Pada penelitian baru - baru ini serai dipercaya dapat mencegah kanker bahwa pada setiap 100 gram serai mengandung zat anti oksidan yang dapat membatu mencegah terjadinya kanker. Penelitian ini di lakukan oleh Universitas Gurion Di Israel. Di jelaskan bahwa serai dapat membunuh selkanker tanpa merusak sel-sel sehat yang ada pada tubuh kita.

8. Mengobati Masalah Pencernaan
Serai juga bisa digunakan untuk obat mengatasi masalah perut seperti diare, mual, masuk angin dan mengurangi gas dari usus.

Demikian pembahasan artikel kali ini semoga dengan pembahasan kita kali ini mengenai manfaat dari serai dapat memberikan pengetahuan dan manfaat bagi kita semua. Terima kasih semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Serai Untuk Kesehatan Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel