Khasiat Daun Jambu Biji

Banyak obat herbal bisa kita temukan disekitar kita, seperti pohon jambu biji salah satunya. Pada tamaman ini kita bisa memanfaatkan baik buah atau daunnya. Sebelumnya sudah saya bahas mengenai topik jambu biji, mungkin hanya sebagian kecil saja yang saya jelaskan. Jambu biji bisa dijadikan obat herbal alami dengan memanfaatkan daunnya.
Daun Jambu Biji
Kandungan Pada Daun Jambu Biji
Daun jambu biji juga memiliki beberapa kandungan yang tentunya bermanfaat bagi tubuh kita. Dan berikut beberapa kandunganya : kandungan aromatik, asam krategolat, beta kariofilena, kasuarinin, klorofil A, klorofil B, minyak atsiri, guavin A, guavin B, guavin C, asam mastinat, monoterpenoid, kalium, asam oksalat, nerolidol,asam psidiolat, lutein, unsur anorganik, striknin, telimagardin I, triterpenoid dan masih banyak kandungan lainnya.

Manfaat Daun Jambu Biji
Dari beberapa kandungan dari daun jambu biji tentu memiliki manfaat untuk tubuh kita, dan berikut ini adalah 6 manfaat dari daun jambu biji yang bisa dirangkum sailmuweb. Diantaranya adalah :

1. Obat Diare
Bagi anda yang mengalami masalah seperti mengalami diare atau bakteri yang dapat menyebabkan diare. Anda bisa meminum daun jambu biji yang dijadikan sebagai teh. Dari penelitian yang pernah dilakukan, dikatakan bahwa daun biji bisa menghambat pertumbuhab bakteri Staphylococus aureus yang meruoakan bakteri penyebab umum terjadinya diare.

2. Obat Jerawat
Selain diare yang bisa diobati dengan daun jambu biji. Jerawat pun bisa di obati. Bahwa daun biji dipercaya dapat mengobaji jerawat pada wajah. Karena anti bakteri yang terkandung dalam daun jambu biji dipercaya dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

3. Mencegah Penuaan Pada Wajah
Daun jambu biji juga bisa kita jadikan sebagai bahan untuk membuat masker wajah. Karena pada daun jambu biji terdapat kandungan antioksidan yang dapat menangkal adanya radikal bebas serta polusi yang dapat menimbulkan kerutan pada wajah. Cobalah masker daun jambu biji untuk wajah cerah dan kulit wajah yang kenyal alami.

4. Mengatasi Diabetes
Kandungan flavonoid yang ada pada jambu biji bisa membantu menjaga kadar gula darah tetap normal. Dari penelitian di Jepang daun jambu biji bisa dijadikan sebagai obat anti diabetes alami. Minumlah teh daun jambu biji secara teratur untuk membatu glukosa dalam darah menjadi lebih rendah.

5. Mengatasi Rambut Rontok
Buat rebusan daun jambu biji kemudian dinginkan. Siramkan pada kepala dan oleskan secara menyeluruh pada kepala. Dengab cara ini dipercaya dapat mengatasi rontoknya rambut.

6. Sehat Untuk Jantung
Pada penelitian yang dilakukan, dijelaskan bahwa daun jambu biji bisa memberikan kesehatan pada jantung serta sistem peredaran darah. Bukan hanya itu saja daun jambu biji bisa mengurangi tekanan darah dan detak jantung agar tetap normal.

Demikian pembahasan artikel kali ini semoga bisa bermanfaat. Jagalah kesehatan dari sekarang dan konsumsi buah, sayuran untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian kita. 

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Daun Jambu Biji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel