Manfaat Mentimun Yang Perlu Anda Ketahui

Mentimun atau biasa kita sebut timun, ketimun merupakan sayuran yang sering kita jumpai disetiap aneka kuliner karena biasanya mentimun disajikan sebagai lalab. Perlu kita ketahui dari mentimun tersimpan berbagai manfaat yang baik bila kita konsumsi atau kita jadikan sebagai obat kecantikan alami. Selain sebagai olahan sayuran mentimun bisa kita manfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Mentimun

Kandungan Pada Mentimun
Kandungan yang perlu anda ketahui dari mentimun diantaranya adalah adanya Gula, riboflavin (vitamin B2), serat diet, karbohidrat, asam pantothenic (vitamin B5), niacin (vitamin B3),  magnesium, potassium, vitamin C, zat besi, calcium, asam folat, lemak, protein, fosfor, thiamin (vitamin B1), dan zinc.

Untuk memilih mentimun yang baik adalah mentimun yang memiliki warna hijau pekat dan muda tentunya masih segar. Karena kandungan pada mentimun yang masih muda memiliki kandungan air dan serat yang banyak.

Manfaat Mentimun
Buat anda yang belum tau manfaat dari mentimun, ini dia manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita mengkonsumsi mentimun.

1. Melancarkan Saluran Pencernaan
Kaya akan serat alami pada memtimun memberikan manfaat untuk kelancaran saluran pencernaan. Apabila kita mengalami masalah pencernaan ada baiknya konsumsi mentimun, untuk memenuhi kebutuhan serat alami. Dan bahkan apabila kita konsumsi setiap hari mentimun, dipercaya dapat mengobati sembelit.

2. Membantu Pencernaan Protein
Kandungan enzim erepsin pada mentimun dapat membatu dalam pencernaan proteinn dalam tubuh.

3. Menjaga Tekanan Darah
Buat anda yang mengalami tekanan sarah tinggi bisa konsumsi mentimun. Karena kandungan magnesiun, potasium dan serat dapat membantu tekanan darah tetap normal

4. Membatu Kulit Wajah Tetap Lembab
Salah satu cara alami untuk merawat wajah adalah dengan membuat masker dengan bahan dasar mentimun. Karena mentimun dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi lembab dan tampak awet muda. Dan bahkan riwayat hadist mengatakan bahwa rahasia awet muda yaitu dengan menggunakan mentimun.

5. Menjaga Kesehatan Sendi
Pada mentimun juga terdapat kandungan silika yang merupakan kandungan yang dapat menjaga kesehatan sendi serta menjaganya agar tetap kuat

6. Mencegah Kanker
Dan manfaat yang luar biasa dari mentimun salah satunya dapat mencegah terjadinya kanker.

7. Obat Cacing Alami
Biji mentimun dianggap dapat membatu mengusir cacing dalam usus apabila terkena cacingan. Karena biji mentimun dikenal sebagai antiinflamasi.

Demikian 7 manfaat yang dapat saya rangkum dari manfaat mentimun, pembahasan diatas merupakan sebagian kecil manfaat yang dapat dijelaskan. Semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Mentimun Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel