5 Manfaat Terong Yang Bisa Kita Dapatkan

Sayur terong sudah tidak asing lagi khususnya bagi kita orang Indonesia. Sebagian besar orang mengkonsumsi terong untuk dibuat lalapan, atau olahan masakan terong. Dari jenis terong sendiri memang banyak jenisnya mulai yang berbentuk bulat atau lonjong. 
Terong
Namun perlu kita ketahui terong juga menyimpan manfaat yang baik untuk tubuh kita. Apa saja manfaat dari terong ini. Kita simak penjelasan di bawah ini. Namun sebelum saya bahas manfaatnya saya akan memberikan sedikit informasi mengenai kandungan yang ada didalamnya. 

Kandungan Pada Terong
Berikut ini beberapa kandungan terong mentah yang tentu masih segar diantaranya terdapat karbohidrat, vitamin C, kalori, protein, lemak, serat, vitamin B6, kalium, Zat besi, Magnesium serta senyawa penting lainnya seperti phytochemical atau dlebih dikenal dengan flavonoid. Dan apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari terong ini. Berikut 5 manfaat yang dapat dirangkum.

Manfaat Terong
Berikut ini adalah lima manfaat terong yang dapat kita dapatkan bila mengkonsumsinya.

1. Menyehatkan Jantung
Perlu kita ketahui flavonoid pada sayur terong dapat memberikan manfaat yang luar biasa terutama pada kesehatan jantung. Dan pada hasil penelitian yang dilakukan apabila kita mengkonsumsi 3 porsi atau lebih terong dalam dalam seminggu dapat menurunkan resiko serangan jantung.

2. Menjaga Saluran Pencernaan
Terong juga memiliki serat yang bisa melancarkan saluran pencernaan. Dan terong juga bisa memberikan manfaat lain seperti menjaga berat badan ideal sebab apabila kita mengkonsumsi terong tanpa kita sadari kita selalu menjaga saluran pencernaan dengan baik karna kandungan serat alaminya.

3. Baik Untuk Kesehatan Otak
Dan perlu kita ketahui juga manfaat lain yang tidak kalah penting yaitu terong dapat menjaga keaehatan terutama dalam fungsi memori otak kita. Kandungan fitonutrien inilah yang memberikan manfaat baik untuk otak kita.

4. Mencegah Kanker
Terong juga dipercaya dapat mencegah kanker. Karena terong memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas dan sel kanker.

5. Menjaga Kadar Gula
Buat yang mengidap diabetes ada baiknya konsumai sayur terong ini karna terong dipercaya dapat menurunkan dan mengontrol kadar gula dalam darah.

Demikian pembahasan mengenai 5 manfaat terong yang bisa kita dapatkan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa jaga kesehatan ya ! Terima Kasih.



Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Terong Yang Bisa Kita Dapatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel