Pengganti Ion Alami Dengan Buah Kelapa

Siapa sih yang tidak tau buah kelapa? Buah kelapa bisa kita dapatkan dengan begitu mudah. Hampir semua wilayah yang ada di Dunia atau di Indonesia buah ini bisa kita temukan. Dari buah ini kita bisa manfaatkan hampir semuanya mulai dari serabut kulit, cangkang, daging sampai airnya. Dan pada pohonnya juga bisa kita manfaatkan mulai dari akar sampai daunnya.

Kelapa

Dan perlu kita ketahui kandungan pada buah kelapa yang tentu sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Kandungan Kelapa
Berikut ini adalah beberapa kandungan dalam kelapa yang terdapat air, protein, kalori, lemak, karbohidrat, Mineral, kalsium, Zat besi, fosfor, dan Vitamin C. Dan tentunya masih banyak lagi kandungan lainnya. Dari beberapa kandungan yang dapat di rangkum berikut ini adalah manfaat yang dapat kita dapatkan dari buah kelapa.

Manfaat Buah Kelapa
Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah kelapa :

1. Pengganti Ion Alami
Air kelapa bisa membantu kita untuk mengganti cairan ion alami pada tubuh kita. Selain pengganti ion air kelapa juga bisa mengatasi dehidrasi.

2. Sebagai Bahan Arang
Buat kita yang ingin bakar - bakar, arang dari bahan batok kelapa bisa kita jadikan sebagai bahan utama untuk arang. Tentunya arang yang terbuat dari batok kelapa memberikan nyala api yang bagus. 

3. Bahan Serabut
Kulit kelapa juga bisa kita manfaatkan untuk bahan serabut yang bisa kita gunakan untuk bahan pembuatan kasur atau bahan lainnya.

4. Bahan Nata de coco
Daging buah kelapa yang kita fermentasikan bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan nata de coco yang biasanya di jadikan untuk bahan olahan kuliner.

5. Pembuatan Minyak
Air santan dari daging kelapa bisa kita buat untuk pembuatan minyak kelapa. Dan ampas minyaknya pun bisa kita makan seperti enten dalam bahasa jawa.

6. Menjadikan Rambut Lebat
Air kelapa juga dipercaya dapat memberikan manfaat lain seperti membuat rambut lebat yaiti dengan cara kita siramkan pada kulit kelapa dan diratakan.

7. Minuman Segar
Tentu kelapa yang masih hijau memilili rasa air yang sangat segar dengan tambahan es batu memberikan rasa semakin segar. 


Itulah beberapa manfaat umum yang dapat dirangkum dari buah kelapa. Dan mungkin masih banyak manfaat lainnya dari buah kelapa yang tidak bisa dibahas. Semoga dengan sedikit pembahasan artikel kali ini dapat memberikan manfaat.

Belum ada Komentar untuk "Pengganti Ion Alami Dengan Buah Kelapa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel