Tidak Suka Bawang Putih ? Anda Harus Baca Ini !

Bawang putih merupakan keluarga umbi-umbian. Kita sudah tidak asing lagi dengan salah satu bahan bumbu masakan yang biasa kita gunakan yaitu bawang putih. Sebab, kenapa tidak. Hampir setiap olahan makanan kuliner, bumbu penyedap untuk menambah aroma menggunakan bawang putih. 
Namu sebagian orang tidak menyukainnya karena aroma yang dihasilkan bawang putih. Dan pada artikel kali ini saya akan membahas manfaat yang dapat kita dapatkan apabila mengkonsumsi bawang putih. Dan di bawah ini adalah ulasannya. 

Bawang Putih

Sebelum membahas manfaatnya saya akan memberikan sedikit informasi dari kandungan yang terdapat pada bawang putih. 

Kandungan Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan senyawa yang sangat diperlukan oleh tubuh kita diantaranya terdapat minyak atsiri, saltivine, calsium, lemak, belerang, protein, fosfor, besi, vitamin C, vitamin A, vitamin B1, allicin dan aliin. Dan itulah beberapa kandungan senyawa penting yang dapat dirangkum. 

Manfaat Bawang Putih
Berikut ini adalah manfaat penting yang harus anda ketahui dari bawang putih dan bagi anda yang tidak suka boleh menyimak ulasannya.

1. Sebagai Anti Virus
Bawang putih memiliki senyawa yang dapat melawan virus. Dan ada pendapat lain mengatakan bahwa apabila kita meletakan bawang putih di dalam rumah atau pojok ruangan dapat memancing datangnya virus sehingga apabila virus mendekat maka virus itu akan mati. Dari hasil yang dilakukan bahwa bawang putih yang diletakan pada ruangan akan berubah warna itu disebabkan karena virus yang ada diruangan pada mati.

2. Mengurangi Kadar Gula Darah
Kadar allicin pada bawang putih dapat menurunkan kadar gula darah pada tubuh sehingga dapat mencegah kadar gula darah meningkat. Hal ini baik untuk para penderita diabetes.

3. Mecegah Kanker
Manfaat luar biasa lainnya bawang putih juga dipercaya dapat mencegah penyakit kanker.  Bawang putih memiliki kandungan senyawa organosulfida yang dapat membantu organ hati dalam menghasilkan senyawa yang dapat mencegah kanker usus dan kanker perut.

4. Baik Untuk Ibu Hamil
Kandungan antibakteri pada bawang putih dipercaya dapat membatu bayi lebih sehat dalam kandungan serta dapat meningkatkan berat badan pada bayi. Dan kandungan kalsium dan vitamin lainnya tentu akan memeberikan manfaat yang baik buat bayi.

5. Melancarkan Pencernaan
Selain menurunkan kadar gula allicin juga dapat memberikan manfaat bagi kita yang mengalami masalah dalam pencernaan perut kembung, sulit buang air besar maka anda dapat menggunakan bawang putih sebagi solusinya. Tambahkan olahan makanan dengan bawang putih.

6. Atasi Anemia
Untuk penserita anemia atau kekurangan darah dapat menyebabkan kepala pusing atau dapat juga hilangnya kesadaran. Hal ini dapat kita cegah dengan bawang putih. Sebab bawang putih memiliki kandungan vitamin B1, vitamin C dan zat besi yang dapat mengurangi penderita anemia.

7. Mengurangi Reumatik
Cukup konsumsi secara rutin pada tiap olahan makanan kita dapat mengurangi permasalahan reumatik. Reumatik memang sulit untuk diobati sebab reumatik menyerang persendian, dan juga otot. Hal ini yang dapat membuat kita selalu merasa nyeri apabila melakukan aktifitas.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita dapatkan dari bawang putih. Nah untuk anda yang tidak suka pada aromanya. Ada baiknya dibiasakan untuk tidak lagi takut pada bawang putih. Karena manfaat yang diberikan sangat baik untuk tubuh kita.

Belum ada Komentar untuk "Tidak Suka Bawang Putih ? Anda Harus Baca Ini !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel