5 Manfaat Wortel Yang Bisa Kita Dapatkan

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa kita temukan dengan mudah. Wortel biasanya kita konsumsi dengab cara dimakan langsung, di jus atau sebagai bahan olahan masakan. Ada juga yang memberikan wortel untuk hewan peliharaan seperti kelinci untuk makanannya. 

Wortel

Namun perlu kita tahu bawasanya wortel merupakan salah satu sumber Vitamin A, yang mana vitamin ini sangat baik untuk kesehatan mata kita. Selain baik untuk kesehatan mata ada beberapa manfaat lain loh. Sebelum kita bahas saya akan memberikan informasi seputar kandungan yang ada pada wortel ini.

Kandungan Wortel
Berikut ini adalah beberapa kandungan yang terdapat pada wortel dari beberapa ahli dan sumber, diantaranya :

Kandungan Wortel

Manfaat Wortel
Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan 5 manfaat yang dapat dirangkum dari sekian banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari wortel ini. 

1. Kesehatan Mata
Banyak yang sudah mengetahui bahwa wortel merupakan tanaman sayuran yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan mata. Karena wortel memiliki kirang lebih 50% Vitamin A. Dan kita bisa melihat pada tabel gambar di atas.

2. Kesehatan Kulit
Selain mata vitamin A juga berguna untuk melindungi kulit kita dari sinar Ultraviolet, serta dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah. sehingga tidak heran bahwa wortel dapat mengatasi sel kulit mati dan dapat merefenerasi sel kulit kita.

3. Mencegah Kanker
Wortel memiliki kandungan antioksidan, yang mana kandungan ini dapat melawan dan mencegah adanya radikal bebas yang dapat mengakibatkan timbulnya sel kanker.

4. Melancarkan Pencernaan
Selain Vitamin A, wortel memiliki serat alami yang dapat membatu kita untuk melancarkan proses pencernaan dalam perut. 

5. Menjaga Kolesterol
Kolesterol merupakan masalah yang harus kita lawan dan kita cegah. Dengan mengkonsumsi wortel kita bisa turunkan dan mengontrol kolesterol pada tubuh. Kandungan magnesiumlah yang dapat mengatasinya.

Itulah 5 manfaat yang dapat dibahas dalam artikel kali ini. Semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Wortel Yang Bisa Kita Dapatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel