Manfaat Rumput Meniran Yang Ada Di Sekitar Kita

Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi atau pembahasan mengenai manfaat rumput meniran. Buat anda yang masih belum tau dan baru mendengar tanaman ini maka baca artikel kali ini sampai selesai. 
Rumput Meniran

Rumput memang bisa memberikan kita dampak yang kurang menguntungkan disisi lain rumput memberikan kesan yang kurang bersih atau kurang rapih bila rumput - rumput tersebut bukan rumput yang khusus untuk kita jadikan taman dan disisi lain dapat memberikan kita keuntungan seperti dapat bermanfaat bagi tubuh kita. Dan berikut ini adalah beberapa kandungan yang ada pada meniran.

Kandungan Meniran
Kita juga perlu memgetahui kandungan apa saja yang ada pada meniran ini. Dan berikut adalah beberapa kandungan yang ada pada meniran :
niranthin, phyllanthenol, norsecurinine, nirurin, quercitrin, rutin, isoquercetin, nirtetrali. Dan juga terdapat senyawa lain seperti beta sitosterory dan beta d xylopyranoside. Meniran juga kaya akan kandungan flavonoid.

Manfaat Meniran
Berikut ini adalah manfaat meniran yang bisa kita dapatkan :

1. Menguatkan Imun
Meniran juga dipercaya dapat menguatkan sistem imun pada tubuh kita. Kandungan meniran yang di dalamnya dapat membantu kita menjaga sistem imun. Nah, bila anda ingin kuat sistem imunnya bisa konsumsi rumput meniran ini.

2. Anti Virus
Selain menguatkan sistem imun, meniran juga memiliki manfaat luar biasa lainnya diantaranya dapat menghambat perkembangan virus yang bisa mengakibatkan penyakit.

3. Atasi Rasa Nyeri
Selain bermanfaat bagi imun kita, meniran juga memiliki manfaat untuk mengatasi rasa nyeri. Kandungan flavonoid dan kandungan lainnya pada meniran dipercaya bisa menhatasi rasa nyeri.

4. Penurun Demam
Apabila kita mengalami demam kita bisa menggunakan daun meniran sebagai obatnya. Karena, daun meniran dianggap dapat memberikan manfaat untuk menurunkan demam. Apabila demam yang berhari-hari belum sembuh bisa menggunakan daun meniran sebagai obat herbal.

5. Merigankan Asam Urat
Asam urat memang salah satu masalah kesehatan yang sangat mengganggu dan mungkin juga sebagai penghambat aktifitas. Dikarnakan asam urat memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan sendi yang menimbulkan rasa nyeri. Nah, untuk itu coba meniran ini untuk mengobati asam urat anda.

6. Mengontrol Kadar Gula 
Bagi anda yang mengidap diabetes cobalah rebusan meniran ini. Karena meniran dianggap dapat mengontrol kadar gula dalam darah kita.

Itulah enam manfaat yang dapat dirangkum dari beberapa manfaat rumput meniran yang bisa kita dapatkan. Tanaman ini sangat mudah kita dapatkan, karena hampir ditiap halaman rumah atau pinggir jalan tanaman ini bisa kita dapatkan. semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Rumput Meniran Yang Ada Di Sekitar Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel