Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Seledri merupakan tanaman atau jenis sayuran daun yang sering kita gunakan untuk penyedap masakan. Seledri atau dalam bahasa jawa dan sunda biasa disebut sledri. Sayuran salah satu ini memang tidak asing lagi dan sudah umum dan banyak yang tahu terutama bagi para pecinta kuliner. Namun, dibalik aroma khas dari daun seledri memiliki banyak khasiat dan manfaat yang berguna untuk kesehatan kita, dan bahkan untuk perawatan seperti kecantikan. Berikut di bawah ini saya akan memberikan penjelasan mengenai kandungan apa saja yang terdapat pada tanaman ini. Berikut penjelasannya.
Daun Seledri
Kandungan Daun Seledri
Sama seperti tanaman lain seledri memiliki kandungan yang sangat berguna untuk tubuh kita dan tentu untuk kesehatan kita. Berikut ini kandungan yang terdapat pada 100 gram seledri diantaraya terdapat kandungan Protein, kalsium, zat besi, Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin A, Fosfor, Hidrat Arang, Lemak, dan Kalori. Namun kita jangan terlalu banyak mengkonsumsi daun seledri dalam jumlah yang berlebihan karena, akan menimbulkan efek samping yang kurang baik. Selain itu juga seledri ini memiliki kandungan apiin yang berguna untuk menambahkan jumlah air urin.

Manfaat Daun Seledri
Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun seledri. Diantaranya :

1. Atasi Asam Urat
Asam urat memang salah satu penyakit yang sangat mengganggu aktifitas kita sehari - hari, karena penyakit yang satu ini menyerang persendian sehingga kita sulit untuk bergerak. Dampak yang ditimbulkan dari rematik ini bisa bertambah buruk apabila tidak kita tagani dengan serius. Bahkan bisa mengakibatkan Rematik bila asam urat kita mengalami kelebihan. Oleh karena itu konsumsilah daun seledri ini untuk atasi dan cegah asam urat anda.

2. Rambut
Daun seledri juga sangat berguna untuk perawaan terutama perawatan rambut. Daun seledri dipercaya dapat membuat rambut kita lurus dan sebagai penyubur rambut secara alami. Yakni, dengan cara daun seledri di ulek halus kemudian campurkan air. Setelah tercampur air, lalu saring dan masukan ke dalam botol, kemudian diamkan hingga pagi hari. Setelah pagi, usapkan air hasil perasan ke rambut, kemudian bilas hingga bersih.

3. Menurunkan Kolesterol 
Kolesterol memang bisa berbahaya apabila kita tidak bisa membatasi jumlahnya. Untuk itu dengan mengkonsumsi daun seledri dipercaya dapat menurunkan adar kolesterol dalam darah. Karena apabila kita tidak membatasi jumlah kolestorol akan mengakibatkan penumpukan dalam darah dan dapat menimbulkan penyakit - penyakit lainnya.

4. Menguatkan Sistem Imun
Vitamin C memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan dari berbagai macam penyakit. Serta dapat membantu mejaga sistem imun pada tubuh kita.

5. Membantu Program Diet
Daun seledri juga bisa membantu anda untuk menjalai program diet. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan daun seledri dapat membantu menurunkan berat badan anda.

6.  Menurunkan Hipertensi
hipertensi atau darah tinggi memang bisa berbahaya bila kita tidak segera mengatasinya. Sebab, tingginya darah bisa berbahaya untuk otak kita. Untuk itu, konsumsilah daun seledri untuk membantu anda menurunkan tekanan darah anda.

Dan itulah manfaat daun seledri yang bisa dijelaskan semoga bisa bermanfaat. 


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel