6 Jenis Buah Mangga Yang Paling Banyak Diminati

Buang mangga merupakan buah yang paling banyak tumbuh dan kita temukan khususnya di wilayah tropis. Di Indonesia buah ini sudah sangat familiar dan hampir semua orang memiliki pohon ini di tiap rumah mereka atau di kebunnya. 

Buah Mangga

Berbicara mengenai buah mangga, tentu kita tahu bahwa rasanya yang manis dan ada juga yang asam ketika matang. Buah ini memiliki banyak jenis. Akan tetapi dari banyaknya jenis buah mangga ini memiliki cita rasa dan ciri khas masinh-masing dari buahnya. Pada artikel kali ini saya akan memberikan penjelasan sedikit mengenai 6 jenis buah mangga yang paling banyak diminati versi web sailmu. Berikut di bawah ini penjelasannya.

1. Buah Simana Lagi
Buah simana lagi merupakan julukan buat buah mangga yang memiliki rasa yang manis. Buah ini hampir semua orang memlikinya di depan rumah mereka. Bentuk dan ukuran dari buah ini tidak terlalu besar. Dan jika matang memiliki cirikhas di daginggya yang ada kemerah-merahan. Dan rasa buah ini semuanya manis jika sudah matang.

2. Cengkir
Buah ini mwrupakan buah yang banyak di jual di pasaran. Ada yang bilang buah ini memiliki tekstur daging buah yang bagus dan kuat. Sehingga ada yang bilang buah ini cukup awet. Namun saya sendiri tidak mempercayai itu, karena buah yang matang tentu akan rentan.

3. Bapang
Buah mangga yang satu ini menurut saya merupakan buah mangga yang cocok untuk dijadikan rujak. Karena rasa yang asam bikin kita segar bila di rujak di siang hari. Buah ini memiliki ukuran yang kecil, namun banyak serabut didagingya. Tetapi jangan heran bila buah bapang yangbsatu ini ketika matang memiliki rasa yang manis yang tidak kalah dengan buah yang lainnya.

4. Harum Manis
Dari namanya juga kita sudah tau. Buah ini memiliki rasa manis lebih dibandingkan dengan buah mangga yang lainnya. Buah ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan ukuran buah cengkir. Warna dari buah ini hijau ke hitaman. Kekurangan dari buah ini, apabila sudah matang dagingnya terlalu lunak sehingga apabola terbentur atau terlalu lama di kupas akan jadi cair.

5. Kaweni
Kaweni merupakan jenis buah mangga yang sangat cocok untuk di buat jus. Buah ini memiliki aroma wangi dibandingkan dengan buah manngga yang lainnya. Selain dibuat jus buak mangga jenis kaweni ini biasa di buat untuk bahan pembuatan dodol atau olahan kuliner lainnya.

6. Golek
Nah, buah mangga jenis yang satu ini bisa dibilang merupakan buah favorit saya. Buah mangga yang di sebut golek memiliki ciri buah yang lonjong panjang dan memiliki biji buah yang tipis. Buah ini apabila matang manisnya tidak kalah dengan jenis simana lagi atau harum manis. Bahkan menurut saya buah mangga jenis golek ini bisa mengalahkan rasa manisnya dua jenis mangga tersebut. Selain biji yang tipis, daging buah mangga ini cukup banyak.

Itulah sedikit pembahasan mengenai 6 jenis buah mangga yang paling banyak diminati versi web sailmu. Semoga menjadi bahan referensi bagi anda yang ingin mencari buah mangga. Semoga bermanfaat.



Belum ada Komentar untuk "6 Jenis Buah Mangga Yang Paling Banyak Diminati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel